
Hari ini kamis tanggal 22 September 2016 Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Kecamatan (PATEN) dari Kabupaten Indragiri Hilir yang di pimpin oleh Kasubag Pemerintahan Umum Setda Kab. Indragiri Hilir SY. Shelly Ray Anugrah, S.STP didampingi beberapa anggota melakukan kunjungan dan monitoring ke Kecamatan Tempuling.
Tim dari Kabupaten ini berkunjung dalam rangka monitoring dan evaluasi persiapan dan pelaksanan PATEN di Kecamatan Tempuling dan Monitoring Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) pada unit kerja Kantor Camat Tempuling tahun 2015 dan 2016.
Dalam monitoring ini tim kabupaten melakukan evaluasi dan melakukan penilaian melalui beberapa pertanyaan yang perlu di jelaskan oleh Tim Paten Kecamatan sehubungan dengan pelaksanaan Paten di Kantor Camat Tempuling, menyangkut aspek fasilitas pelayanan dan sistim pelayanan yang telah dilakukan di Paten Kecamatan Tempuling.
Dalam evaluasi ini Tim Monev Kabupaten telah memberikan penilaian bahwa secara umum persiapan dalam pelaksanaan program Paten sudah cukup memadai dan bagus. Namun perlu penyempurnaan lagi dalam hal sarana loket untuk pembayaran retribusi dalam hal pengurusan izin-izin dan ruang untuk khusus pengaduan masyarakat.
“secara umum sudah bagus namun perlu nantinya ditambah untuk loket pembayaran retribusi serta ruang untuk pengaduan masyarakat, yang diusahakan tidak jauh dari ruang Kasi Trantib Kecamatan. Selain itu guna adanya loket pembayaran retribusi ini adalah untuk memudahkan masyarakat yang berurusan agar tidak menyita waktu hanya untuk membayar retribusi jika harus ke kantor Dispenda atau kantor UPT Dipenda Kecamatan, dan sebaiknya petugas penerima retribusi berada di loket Paten ini langsung”. Demikian saran dari SY. Shelly Ray Anugrah, S.STP selaku ketua tim monitoring.